Allure of The Seas #Bab 1

Launch of Royal Caribbean International's newest ship Allure of the Seas. Allure of the Seas leaving Fort Lauderdale.

copyright © 2015 icecreamgyu.wordpress.com

Gyu’s Story

Proudly Present

ALLURE OF THE SEAS

 —–oooooo—–

Author                  : tatadap

Title                       : Allure of The Seas / 가장 크루즈 선박

Main Cast             : -Cho Kyu Hyun –Park Hyuna

Genre                    : Romance

Rating                    : 15

Length                   : Chapter

Desclimer             : Story and plot are mine! Don’t try to copy and paste this without my permission!!!

Happy Reading!

—–oooooo—–

#BAB 1 : The Biggest Cruise Ships

Suara menggema itu kini terdengar jelas disetiap pendengaran insan manusia yang tengah berada di area tersebut. Tak terkecuali seorang gadis muda berdarah Korea yang kini menatap takjub objek didepannya. Sebuah senyum terukir di wajah cantiknya kala mengetahui satu fakta yang menakjubkan di dalam hidupnya.

MS Allure Of The Seas berdiri dengan gagah dan kokoh di depannya. Sebuah kapal pesiar yang kini mendapat predikat sebagai kapal pesiar termewah dan terbesar di dunia. Mengalahkan saudaranya, Oasis Of  The Seas yang sebelumnya juga mendapat pengakuan dari mata dunia menjadi kapal termewah dan terbesar di dunia.

Park Hyuna, mengeluarkan ponsel touch screen putih ber case pink miliknya dan beberapa kali memotret bagian sisi kapal yang terlihat sangat mewah. Mencoba mengabadikan pengalaman mengesankan dalam hidupnya bahwa dia pernah melihat langsung kapal termewah dan terbesar di dunia itu.

“Hei, sampai kapan kau akan memotretnya terus? Ayo masuk. Yang lain sudah ada di dalam. Satu jam lagi, kapal ini akan berangkat” Sebuah teguran ringan menyapa indra pendengarannya, membuat Hyuna memalingkan wajah dan menemuka Yoon Ji Soo yang menatapnya dengan wajah sebal yang Hyuna yakini sengaja di buat buat.

“Nona Yoon. Wajahmu aneh sekali” Alih alih menuruti perintah Ji Soo, Hyuna malah ganti menggoda gadis di depannya itu sehingga membuat Ji Soo berdecak sebal.

“Kau selalu saja menggodaku. Sudahlah, jika kau tidak mau masuk aku masuk duluan saja. Jangan salahkan aku jika nantinya kau akan tertinggal di bawah sini dan hanya meratapi kemalanganmu karena tidak bisa ikut dengan kami melakukan perjalanan menakjubkan di laut Asia”

Ji Soo berbalik arah dan melangkah memasuki arena jalan masuk untuk menghantarkannya ke dalam kapal mewah tersebut tanpa menghiraukan kekehan kecil dari Hyuna. Gadis itu sudah terbiasa dengan tingkah aneh milik sahabatnya itu. Mereka sudah bisa di katakan cukup akrab walau baru bertemu tiga tahun yang lalu.

“Hei Yoon Ji Soo. Tunggu aku!” Dengan masih mempertahankan cengiran lebar di wajahnya, Hyuna bergegas menyusul Ji Soo yang sudah berada beberapa langkah di depannya. Gadis itu langsung merangkul bahu Ji Soo ketika berhasil menyamai langkah kakinya. Sementara Ji Soo akhirnya tersenyum penuh kemenangan dan masih berjalan dengan tangan yang di lipat di depan dada.

Mereka berdua mulai masuk ke dalam sana. Dan keduanya langsung di sambut dengan kemewahan tiada tara yang disuguhkan. Tempat itu benar benar tidak bisa disebut sebagai sebuah kapal melainkan sebuah surga dunia yang kini mereka pijak. Berbagai macam fasilitas mewah terpampang jelas berjejer rapih di dalamnya. Lampu hias besar tergantung dengan anggun di atas sana. Lampu hias yang dipenuhi dengan krystal krystal seharga ratusan juta dengan bentuk dan ornamnen ornamen yang unik. Beberapa tangga terlihat berada di sisi sisi kapal. Dengan pegangan besi yang berwarna silver terang itu menjadikannya terlihat lebih mewah dan menakjubkan.

“Aku tak percaya kita berada disini” lirih Ji Soo

“Yeah.. me too

Crew yang lain mungkin sudah ada di kamar masing masing untuk beristirahat sebelum pengambilan gambar yang pertama. Bagaimana kalau kita jalan jalan dulu sebentar?”  tawar Ji Soo pada Hyuna

“Bukan ide yang buruk”

Mereka berdua berjalan beriringan. Menaiki satu persatu anak tangga yang mereka pijak. Melewati beberapa tempat yang makin membuat mereka tertegun. Melihat berbagai barang barang mewah nan antik sejauh mata mereka memandang. Dan kini, mereka telah sampai di tempat paling atas MS Allure Of The Seas. Ruangan terbuka yang tak kalah mewah dari ruangan di dalam. Mereka bahkan bisa menemukan kolam renang di atas kapal. Mereka terus mengitari arena terbuka itu hingga menemukan sebuah arena out bound. Disusul dengan sebuah taman sederhana yang di tumbuhi rumput rumput jepang yang tertata dengan apik, juga ada lapangan basket, lapangan tennis dan lapangan golf. Setidaknya, baru ini yang mereka bisa lihat.

“Aku tidak tahu butuh waktu berapa lama untuk bisa mengitari kapal ini. Ini terlalu luas dan.. menakjubkan” kata Ji Soo

“Kupikir, butuh waktu berhari hari jika kau benar benar ingin mengetehui seluk beluk kapal ini”

“Aku harap dua belas hari pelayaran ini akan cukup untukku mengenal lebih jauh MS Allure Of The Seas. Sepulangnya dari sini, aku bisa menceritakan pengalaman menakjubkanku ini pada kedua orang tuaku. Ah! Dan juga Yoon Dong Jun yang menyebalkan itu”

Hyuna terkikik geli mendengar celotehan Ji Soo. Sepertinya gadis itu sangat ambisius jika sudah menyangkut Dong Jun. Adik laki laki yang berbeda dua tahun dari Ji Soo. Well, Yoon Dong Jun memang menyebalkan, setidaknya itu yang selalu diceritakan Ji Soo padanya.

“Hyuna~ya, sebaiknya kita sudahi dulu tour awal kita hari ini. Sekarang kita kembali ke kamar untuk beristirahat. Nanti malam baru kita bersama crew yang lain meliput tempat ini lebih jauh”

“Baiklah. Aku juga sudah lelah”

Kedua gadis itu kembali berjalan beriringan. Menuju sebuah kamar yang terletak di dalam kapal tersebut. Mengistirahtakan sejenak tubuh mereka yang masih lelah akibat perjalanan yang mereka tempuh dari Korea menuju Singapore beberapa saat lalu, tempat dimana kapal megah ini bersandar dan akan memulai perjalanan menakjubkannya.

-o0o-

“ … Setelah galangan kapal ini diakuisisi oleh perusahan STX Europe, pembangunan MS Allure Of The Seas resmi telah selesai dan diluncurkan ke laut pada 20 November 2013 dan segera menuju ke pangkalannya di Pelabuhan Everglades, Florida AS. Dan beberapa hari kemudian, MS Allure Of The Seas melakukan pelayaran yang pertama kali pada tanggal 1 Desember 2013.Pasca resmi diluncurkan dan melakukan pelayaran, kapal dengan predikat termewah dan terbesar nomor satu di dunia tersebut kembali unjuk kebolehan dengan melakukan perjalanan di laut Asia dengan rute Singapore-Malaysia-Thailand  selama dua belas hari. Demikian yang dapat saya sampaikan di awal perjalanan kami. SBC News Special Trip ‘Eyes of The World’, Park Hyuna imnida”

OK!”

“Cukup untuk hari ini. Sekarang adalah free time. Jadi bersenang senanglah kalian”

Seruan dari Han Seo Hee, PD-nim tim dari stasiun televisi SBC itu membuat beberapa crew yang ada di sana tampak berseru heboh. Ji Soo yang juga adalah seorang reporter dan merupakan sahabat Hyuna langsung menghampiri gadis bermarga Park itu. Hyuna sedang berbincang dengan Kim Dong Il, seorang cameramen yang sedari tadi meliput aksinya saat membacakan berita dan juga berkeliling di beberapa tempat umum di MS Allure Of The Seas guna mendapatkan hasil yang bagus yang akan di tayangkan bulan depan oleh stasiun TV tersebut.

Saat ini, beberapa pegawai dari stasiun TV Lokal Korea yang sangat terkenal itu tengah menjalankan tugas dari atasannya untuk meliput sekaligus mengikuti pelayaran kapal pesiar milik perusahaan Royal Carribean International tersebut. SBC akan menyiarkan program baru mereka dengan konsep Trip yang mengangkat tema utama ‘Eyes of The World’. Yang didalamnya disuguhkan informasi mengenai tempat tempat serta sarana apa saja yang dimiliki dunia yang layak dijadikan sumber perbincangan bermutu bagi masyarakat. Beruntung,  baik Hyuna maupun Ji Soo merasa bersyukur karena bisa terpilih untuk mengikuti work tour ini. Meskipun pada kenyatannya, mereka sendiri sedikit gugup. Wajar saja, ini adalah program baru SBC TV yang sebenarnya berbasis ‘News’ dan program ini adalah program baru. Kedua reporter muda itu terbiasa membacakan berita kejar tayang atau yang biasa disebut ‘Hot News’ dan tentu saja, kejadian spontanitas kehidupan bermasyarakan  yang menegangkan. Tapi untuk kali ini, pembacaan berita harus dilakukan lebih santai dan tidak hanya menekankan pada kejadian, sebab-akibat. Tapi, pada apa yang sedang berjalan, proses kejadian itu sendiri, berbagai pandangan masyarakat yang mengacu pada titik mata dunia, dan hal hal penting lainnya. Mudahnya, ini di dokumentasikan, kemudian baru akan ditayangkan bulan depan.

“Ingin berjalan jalan?” tanya Hyuna ketika melihat Ji Soo berjalan menghampirinya

Sure, fasilitas yang kita dapat secara cuma cuma ini, untuk apa disia siakan?” jawab Ji Soo yang kemudian membuat keduanya terkekeh geli.

Mereka kembali bekelilingi. Melewati setiap sudut MS Allure Of The Seas itu dengan sukacita. Berjalan jalan di sekitar mall yang ada disana. Mecoba beberapa baju, mengenakan pernak pernik unik sampai membeli beberapa barang yang nantinya akan dijadikan oleh oleh untuk sanak saudara dirumah.

Lelah berkeliling, Hyuna dan Ji Soo mampir di Starbucks yang ternyata juga ada disana. Memesan dua buah minuman yang memang menjadi ciri khas toko itu dan selalu digemari oleh banyak lidah.

“Aku ke toilet dulu” kata Hyuna tiba tiba lalu bangkit dari kursinya. Sementara Ji Soo hanya mengangguk menyetujui.

Hyuna selesai dengan urusan perutnya yang tadi mendadak sakit. Gadis berumur 25 tahun itu keluar dari bilik toilet mewah yang dipakainya lalu menuju wastafel yang terdapat disana. Membuka kran air dan mencuci tangannya. Membenahi letak poninya yang sedikit berantakan dengan melihat pantulan dirinya di cermin. Setelah dirasa semua rapih, gadis itu melangkahkan kakinya yang ia balut dengan sneakers berwarna putih-biru menuju keluar.

Tepat ketika dia memegang handle pintu, suara yang cukup menarik perhatian berhasil membuat Hyuna mengurungkan niatnya sejenak.Suara lelaki tertangakap indra pendengarannya, dan gadis itu yakin suara itu berasal dari balik pintu yang berdiri kokoh di depannya itu.

Huh.. aku sudah mengetahui semuanya. Soal ayahmu yang memiliki simpanan di masa lalu. Sehingga dirimu akhirnya lahir ke dunia ini, anak haram. Heum.. bila aku beberkan cerita melankolis ini ke publik dan media massa, entah apa yang akan terjadi dengan perusahaan yang selama ini kau dan keluargamu agung agungkan itu. Tidakkah kau berfikir bahwa Cho Enterprise akan bangkrut dan…braaaak! hancur tiada sisa?”

Untuk beberapa menit, Hyuna tidak mendengar suara apapun lagi setelah kalimat terakhir yang dilontarkan seseorang di balik pintunya itu. Tunggu, gadis itu menangkap sesuatu yang mengganjal dari kalimat tadi, Cho Enterprise? Dan pembicaraan tentang apa ini? Simpanan? Anak haram?

Benarkah?

Hyuna dapat menangkap suara lain dari balik pintu itu setelah terjadi jeda beberapa menit. Suara yang meremehkan, itu pikirannya.  Gadis itu belum berniat untuk membuka kenop pintu dan keluar dari sana. Bahkan ia lupa dengan Ji Soo yang mungkin saja tengah menunggunya dengan kesal.

Lalu bagaimana dengan kasusmu 7 tahun silam tuan Lee yang terhormat? Tidakkah kau memikirkannya juga?

Kasus apa? Kau mencoba mengancamku dengan hal bodoh itu?  Media dan publik bahkan sudah tahu aku pernah masuk panti rehabilitasi 7 tahun silam. Tentu sekarang itu bukan menjadi masalah lagi. Kejadian itu sudah tak menarik untuk kembali dijadikan perbincangan masyarakat

Masuk pusat rehabilitasi karena kecanduan obat obat terlarang dan minuman keras. Sering pergi ke club dan bermain dengan banyak wanita. Apa itu juga tidak masalah?Image mu akan rusak.

Silahkan lakukan sesukamu. Aku yakin publik tidak akan percaya, karena mereka cukup mengetahui aku sudah resmi bebas dari rehabilitasi sekarang

Baiklah, akan ku lakukan seperti perintahmu

Hyuna mendengar langkah kaki menjauh. Sepatu kulit yang dipakai pria itu jelas sepatu mahal. Yang dengan langkah santai dapat menimbulkan suara elegan dari benturan alas sepatu dengan keramik yang dipijaknya. Namun suara itu berhenti tepat pada langkah ke lima, membuat Hyuna semakin menempelkan telinganya ke pintu yang menjadi sandarannya kini. Semakin tertarik dengan arah pembicaraan dua orang yang bahkan ia sendiri tidak tahu siapa sosok sosok yang ada disana.

Ah iya, aku lupa satu hal. Aku belum memberitahumu. Aku menyelidiki kasus kematian wanita bernama Choi Hara 3 tahun yang lalu. Dan aku salut padamu tuan Lee, kau melakukannya tanpa cela sedikitpun. Hingga bisa membuat semua mata seakan buta akan kenyataan dan kebenaran yang ada

Hyuna membekap mulutnya. Kematian wanita bernama Choi Hara yang terjadi 3 tahun silam adalah kematian paling mengehebohkan di ranah Korea Selatan pada masa itu. Bagaimana tidak?! Choi Hara adalah model terkenal yang sedang melejit. Dan kasus itu juga yang menjadi tugas pertama Hyuna saat pertama kali menjadi seorang reporter. Ya Tuhan.. sebenarnya siapa tuan Lee yang disebut sebut dari tadi ini? tanya Hyuna dalam hati.

A-apa maksudmu hah?!” Hyuna kembali tersadar akan situasi sekarang saat dia kembali mendengar suara, dan kali ini sebuah teriakan.

Bukan saatnya untuk mengelak tuan Lee. Bahkan jika kau membuat pengakuan palsu di depan publik untuk melindungimu sekarang, percuma. Semua data kebenaran itu ada ditanganku kini. Dan seperti yang kau katakan tadi, aku akan melakukan apa yang aku mau. Setidaknya, jika Cho Enterprise bangkrut, perusahanku bukanlah menjadi perusahaan satu satunya yang hancur pada saat itu. Bahkan mungkin, media lebih banyak menyorot sebab akibat yang ditimbulkan oleh LEE Construction Group sehingga bisa bangkrut dan.. braaak! Hancur tiada sisa

Pria itu membalikkan senjata yang telah di lemparkan lawan bicaranya tadi kembali ke tuannya. Membuat Hyun Ah mendengar umpatan kecil dari balik pintu itu.

KAU??!! Berani sekali kau bicara tentang kenyataan dan kebenaran ?! Apa kau tidak berfikir kau juga menyembunyikan kasus simpanan ayahmu itu!

Tuan Lee. Wanita itu yang bersedia menjadi simpanan jadi bukan salahku jika sekarang dia luput dari kenyataan dan kebenaran. Dan bukan salahku aku terlahir ke dunia ini. Ini takdir, dan biarkan berjalan sebagaimana mestinya

Huh, omong kosong!!

Jadi lebih baik, kau fikirkan dulu sebelum kau melakukan itu padaku. Singkat saja, aku masih berbaik hati padamu. Jika kau tidak berulah, aku pun akan menutup rapat rahasia ini dan aku jamin tidak akan ada yang mengetahuinya. Sesungguhnya, aku benci melakukan hal konyol macam ini. Sungguh bukan gayaku untuk mengancam seseorang. Tapi mungkin, mengikuti alur bermainmu tidaklah buruk. Baiklah kalau begitu, aku pergi dulu. Seseorang sudah menungguku terlalu lama. Sampai jumpa, Dong Hae hyung

Hyuna menutup mulutnya –lagi- terkejut seakan tak peraya. “Dong Hae? Lee Dong Hae??” lirihnya.

SHIT! CHO KYU HYUN! BERANINYA KAU!!

“Cho Kyu Hyun?” ulang Hyuna. Gadis itu memiringkan kepalanya beberapa kali berlawanan arah. Matanya berkedip kedip menandakan dia sedang berfikir.

“Astaga! Cho Kyu Hyun???!!”

-o0o-

            Wanita itu duduk dengan nyaman. Ditemani secangkir vanilla latte yang asapnya masih mengepul. Menandakan minuman itu masih panas. Sesekali, dia menarik lekat mantel cokelat yang dikenakan. Udara malam memang terkadang sungguh menganggu.

Noona!”  wanita itu menoleh ke sumber suara setelah merasa dirinya dipanggil. Dalam tatapan lurusnya, dia menemukan seorang pria yang sudah tak asing lagi dengannya itu berjalan dengan senyum mengembang ke arahnya. Dan tanpa di perintah, pria itu duduk di depannya lalu mengambil latte miliknya dan meminumnya cepat.

“Cho Kyu Hyun! Tidak sopan !” umpatnya sebal

“Ayolah, Cho Ahra. Bukan hanya seminggu atau dua minggu kau mengenalku. Dan kau sudah tahu dengan baik tabiatku ini kan? Jadi jangan bertingkah berlebihan” kata Kyu Hyun santai. Tanpa memperdulikan tatapan tajam yang di hujam kakak perempuannya itu padanya.

“Aku tahu tabiatmu, dan aku selalu stress dengan tingkahmu itu” balas wanita kelahiran 29 tahun yang lalu itu yang mengundang gelak tawa dari Kyu Hyun. “Dan satu lagi. Sopan kalau memanggilku. Dimana rasa hormatmu sebagai adik, huh?” lanjutnya

“Maafkan aku” Balas Kyu Hyun masih dengan cekikikan.

Eomma” Kyu Hyun dan Ahra menoleh ke sumber suara saat suara manja anak kecil menyapa indra pendengaran mereka.

Eoh, sudah selesai mainnya, sayang?” tanya Ahra sembari menarik Choi Hye Mi, putri semata wayangnya itu duduk di pangkuanya. Sementara sang babysitter, Kim Minji yang sedari tadi menemani Hye Mi bermain membungkukan badannya sekilas ketika melihat Ahra dan Kyuhyun.

Ne” jawabnya. Gadis kecil berusia kurang lebih tiga tahun itu lalu tersenyum manis dan lubang kecil di kedua sudut pipinya kian terlihat jelas. Hye Mi sangat cantik dengan pesona alaminya itu.

Choi Hye Mi, putri semata wayang Ahra dan Choi Siwon. Memiliki mata yang indah, hidung yang mancung, kulit yang putih , bibir yang tipis berbentuk cherry , bahkan anehnya dia juga memiliki lesung pipi. Sama seperti Siwon yang juga memilikinya. Membuat Ahra merasa damai setiap dia melihat Hye Mi. Karena, kerinduannya yang teramat besar terhadap mendiang suaminya itu bisa terobati hanya dengan melihat anaknya. Hye Mi benar benar obat yang tepat untuk Ahra.

Namun tiba tiba, mata Ahra memanas. Wanita itu sangat ingin menangis sekarang. Untuk malam ini, dia benar benar merindukan Siwon.

Kyu Hyun yang sadar dan sudah tahu akan situasi ini tampak menghela nafasnya. Bukan ini yang dia inginkan. Bukan ini yang ingin dia lihat. Kakaknya yang terus terusan terpuruk dalam kesedihan semenjak meninggalnya Siwon enam bulan yang lalu akibat kecelakaan. Maka dari itu dia mengajak –lebih tepatnya memaksa- agar Ahra pergi berlibur dengannya. Dan wisata ini lah yang Kyu Hyun pilih. Berlayar selama dua belas hari dengan kapal pesiar termewah dan terbesar di dunia.

Noona.. jebal. Siwon hyung juga akan sedih jika melihat kau terpuruk seperti ini terus” ujar Kyu Hyun lalu mengenggam lembut tangan Ahra yang berada di atas meja.

Ahra tersenyum tipis, kemudian mengangguk “Arra. Dia pasti akan kecewa juga. Aku memang berniat melupakannya Kyu. Tapi tetap akan menyimpan dengan apik kenangan indahku bersamanya. Aku sadar, aku harus bisa menata hidupku kembali. Melihat lurus kedepan. Karena ada Hye Mi, aku harus bisa bertahan demi dirinya”

Mata Ahra berkaca kaca, jika saja tidak ada Hye Mi yang masih nyaman dalam pangkuannya, dia pasti sudah menangis. Namun, wanita berusia 29 tahun itu tidak ingin terlihat rapuh di depan anaknya.

“Aku mengerti” Kyu Hyun mengangguk.

Eomma” rengek Hye Mi yang ada di pangkuannya.

“Ya sayang? Hye Mi ingin sesuatu? Katakan pada eomma” kini seluruh fokus Ahra tertuju pada putri kecilnya

“Aku rindu appa” Ahra tertegun, begitu pula Kyu Hyun. Untuk  beberapa menit kedepan, hanya kesunyian yang melingkupi mereka. Berbanding terbalik dengan suasana disekitar. Suara anak anak yang sedang bermain di arena bermain ini sangat riuh, beberapa anak bahkan bersorak gembira sambil melempar lempar bola bola kecil yang berwarna warni.

“Hye Mi~ya” panggilan Kyu Hyun memecah keheningan. Hye Mi menoleh 180 derajat kebelakang dan melihat Kyuhyun yang tersenyum manis kearahnya

Ne, Kyu Hyun samchon” jawabnya dengan suara khas anak kecil

Kyu Hyun bangkit lalu merentangkan tangannya di depan Hye Mi, mengisyaratkan Hye Mi agar mau ia gendong. “Kemari” titah Kyu Hyun.

Gadis kecil itu mengangguk lalu tersenyum senang seraya menyambut sambutan tangan Kyu Hyun. Pria berusia dua puluh tujuh tahun itu lantas menggendong Hye Mi, mengajaknya keluar dari arena bermain dan menghirup udara malam angin laut dengan duduk di kursi panjang yang ada di luar. Meninggalkan Ahra yang terlihat masih shock. Kyu Hyun tahu kakaknya itu bingung ingin mengatakan apa pada anaknya. Dan dia pun tahu, Ahra juga sama merindukan Siwon layaknya Hye Mi yang merindukan ayahnya. Setidaknya, Kyu Hyun memberi sedikit waktu untuk Ahra menyendiri beberapa menit di dalam.

“Hye Mi lihat bintang itu?” tunjuk Kyu Hyun ke atas langit dan menunjuk salah satu bintang diantara bintang bintang yang menghiasi langit malam.

Hye Mi yang ada di pangkuan Kyu Hyun mengangguk “Yang paling besar itu, samchon?” tanya Hye Mi

“Benar sekali. Hye Mi tahu itu siapa?” tanya Kyuhyun yang membuat Hye Mi menggeleng

“Itu appa. Choi Siwon appa. Ayo beri salam pada appa” kata Kyu Hyun.

Hye Mi yang masih kecil hanya mengangguk polos “Annyeonghaseyo, appa” katanya sambil melambaikan tangan mungilnya ke arah bintang itu. Membuat Kyuhyun tersenyum.

Samchon, kenapa appa bisa di atas sana? Dan kenapa dia bisa jadi bintang?” tanya Hye Mi kemudian.

“Karena Tuhan sayang sekali dengan appa Hye Mi. Maka dari itu, dia menjadikan appa  bintang yang bersinar terang di atas sana. Supaya bisa selalu menerangi Hye Mi bersama eomma” tutur Kyu Hyun dengan sabar

Jinjja?”  Mata Hye Mi melebar, Kyu Hyun mengangguk “Mulai sekarang, jika Hye Mi rindu dengan appa, Hye Mi bisa melihat ke atas langit. Mencari bintang yang paling besar dan bersinar lalu cukup ucapkan bahwa Hye Mi merindukan appa” lanjut Kyu Hyun

Gadis kecil itu mengangguk, lalu kembali menatap langit “Appa, nan jeongmal bogoshippeo. Appa, saranghae” Kyu Hyun tersernyum lembut melihatnya.

“Kyu” Kyu Hyun menoleh saat mendengar suara Ahra memanggilnya. Tersenyum lembut ketika melihat kakak tersayangnya itu berdiri tak jauh darinya.

Gomawo” ucap Ahra pelan sambil tersenyum tipis, namun masih bisa ditangkap indra pendengaran Kyu Hyun. Kyu Hyun hanya terseyum, tersenyum tulus.

Samchon, Hye Mi lapar” suara manja Hye Mi kembali terdengar

Aigooo.. ternyata uri Hye Mi lapar. Ingin makan apa, heum?” selidik Kyu Hyun

“Eumm… pizza! Hye Mi ingin pizza!”

“ Hye Mi, kemarin kau baru makan pizza, dan sekarang ingin lagi?” tegur Ahra pada anak perempuannya itu

“Aaah.. eomma. Hye Mi ingin pizza. Pizza, pizza” Hye Mi terus merengek membuat Ahra akhirnya menghela nafas dan mengalah.

“Baiklah, kajja!”

Hye Mi bersorak senang membuat Ahra maupun Kyu Hyun tersenyum. Ketiganya kemudian berjalan mencari rustaurant yang menyajikan menu pizza di dalam kapal ini. Tak lupa, babysitter Hye Mi mengikuti mereka dari belakang.

Hye Mi bersenandung kecil bersama Kyu Hyun. Gadis kecil itu tidak mau turun dan lebih memilih di gendong oleh paman kesayangannya. Menurut Hye Mi, Kyu Hyun adalah paman yang paling baik sedunia. Selain itu Hye Mi yang notabene masih sangat kecil bisa berbicara bahwa Kyuhyun adalah pria yang tampan. Di lain waktu, seringkali gadis cilik itu berceloteh tak jelas seperti “Aku mempunyai samchon yang sangat tampan. Kyu Hyun samchon adalah laki laki tertampan kedua di dunia setelah appa” dan itu membuat Ahra terkadang geleng geleng kepala melihatnya.

‘BRAAAK!!’

“Aaa.. eommaaaa

Tiba di ujung koridor kapal, Kyuhyun yang masih menggendong Hye Mi tidak sengaja menabrak seorang gadis yang berjalan berlawanan arah dengannya. Sontak, buku buku yang ada di tangan gadis itu jatuh ke lantai dan berserakan. Sementara Hye Mi berteriak karena kaget dan merasakan  perih di tangan mungilnya yang sepertinya tergores pinggiran buku yang lumayan tajam itu. Well, selembar kertas bahkan bisa saja setajam pisau bukan??

“Hye Mi~ya, gwenchana?” Ahra yang khawatir langsung mengusap usap lengan Hye Mi yang sedikit memerah dan tergores, meski tidak mengeluarkan darah tapi itu cukup sakit untuk anak kecil seusia Hye Mi.

Joesonghamnida, joesonghamnida” setelah merapikan kembali buku buku yang jatuh berserakan, gadis itu berdiri lalu membungkuk beberapa kali sambil terus terusan mengucapkan kata maaf.

Ahra mengambil alih Hye Mi dari gendongan Kyu Hyun. Hye Mi masih menangis kecil merasakan perih di tangannya. Dengan sigap, sang babysitter mengambil sebuah plester dari tas khusus yang selalu di bawa kemana saja olehnya itu. Tas yang hanya berisi perlengkapan untuk Hye Mi.

“Nona, apa anda tidak bisa melihat dengan benar? Huh?” nada suara Kyu Hyun sedikit meninggi. Pria itu berkacak pinggang di depan gadis itu, sedangkan yang di marahi menundukan kepalanya. Dalam, dan semakin dalam.

Ya!”

Geumanhae, Cho Kyu Hyun! Jangan memarahinya, ini juga bukan kesalahannya seorang” lerai Ahra yang melihat emosi Kyu Hyun mulai menaik.

“Ck! Kau melukai keponakan !” lanjut Kyu Hyun lagi masih dengan suaranya yang terdengar kesal.

Joesonghamnida, jeongmal joesonghamnida

“Kubilang hentikan Cho Kyu Hyun, kau tidak lihat dia sudah meminta maaf?” Ahra menyerahkan Hye Mi pada Kyu Hyun kembali. Sengaja, agar pria itu berhenti marah marah tak jelas, lalu beralih ke arah gadis di depannya itu.

Gwenchana, ini juga bukan salahmu. Dan.. maafkan adikku. Dia terlalu sensitif  jika menyangkut Hye Mi” ujar Ahra menenangkan.

Aissh!” Kyu Hyun berdecak sebal melihat tingkah kakaknya. Ahra melayangkan tatapan tajamnya pada Kyu Hyun.

Khamsahamnida” ujar gadis itu lalu membungkuk.

Ne” Ahra tersenyum sekilas.

Eoh.. eojjeomyeon…” gadis itu terlihat menggantungkan kalimatnya saat dia dengan jelas melihat Kyu Hyun di depannya. Telunjuknya mengarah kedepan dan menunjuk Kyu Hyun,

“Cho Kyu Hyun~ssi?”

-o0o-

            “Dapat bukunya?” Hyuna beranjak dari ranjangnya lalu berjalan menghampiri Ji Soo yang baru saja kembali dari toko buku. Ji Soo memang terbiasa membaca novel sebelum tidur, namun dia tidak membawa novelnya. Jadilah dia pergi ke toko buku yang untungnya juga ada di kapal ini. Hyuna mengernyitkan dahi heran saat melihat raut wajah Ji Soo yang tak seperti biasanya.

Wae?”

“Kau tidak akan percaya siapa yang baru saja kutemui” jawab Ji Soo lemah, membuat Hyuna semakin heran.

Nugu?”

“Cho Kyu Hyun, CEO Cho Enterprise”

“Cho Enterprise? Perusahaan konglomerat itu??” Ji Soo mengangguk.

“Aku tak percaya bisa bertemu dengan tokoh penting sepertinya disini, dan ternyata sifatnya sedikit buruk” aku Ji Soo

“Buruk bagaimana?”

“Yaah.. kami bertemu karena aku tidak sengaja menabraknya dan membuat..mm.. Hy—ah, Hye Mi terluka karena tangannya tergores pinggiran buku sialan ini” Ji Soo melemparkan bukunya sembarangan ke kasur  “Dan dia sepertinya sangat marah padaku. Untung saja ada Ahra, kau tahu kan? Cho Ahra, kakak perempuannya. Dia membelaku. Kalau tidak, ntah bagaimana nasibku ini”

“Hye Mi?”

“Putri Cho Ahra dan Choi Siwon, kau tidak ingat?”

“Ah, ya benar. Aku ingat. Tapi bagaimana bisa Cho Kyu Hyun semarah itu?”

Nado molla, tapi menurut penjelasan  kakaknya, dia memang selalu sensitif jika menyangkut soal Hye Mi. Mungkin pria itu sangat menyayangi keponakannya. Sudahlah, aku tidak mood lagi membaca novel. Ayo kita tidur saja”

Ji Soo berjalan ke arah ranjang sementara Hyuna  masih terpaku di tempatnya. Jadi Cho Kyu Hyun yang ia temui –secara tidak sengaja- saat di toilet tadi benar benar Cho Kyu Hyun CEO Cho Enterprise itu? Lalu ada apa dengan pembicaraan gila yang dia dengar tadi?

Halo!

Setelah menyelesaikan LOVE LINE, now.. Comeback with new story. Feel fresh and fresh (?) lol

Well, sejujurnya cerita ini udah satuh tahun lebih ada di dalam laptop. Ide cerita pertama kali muncul waktu lagi lagi nangis meratapi cerita kapal pesiar yang pernah tenggelam itu loh, fenomenal banget kan? apalagi kalo bukan Titanic :”)

Terbesit lah untuk aku buat cerita bertema utama dan lokasi utama di dalam kapal. at least ga memungkinkan kalo part part selanjutnya yang mengarah pada konflik akan di setting di tempat berbeda. Contoh, kantor misalnya. BOSEN ya liat karakter Kyu Hyun yang lagi lagi jadi CEO, orang kaya, penuh pesona, tampan , dan dingin?! Tapi mau gimana, aku pribadi sih tergila gila banget sama karakter dia yang kayak gitu. He’s such a good guy to transform be that kind of man!

untuk sekedar pemberitahuan, mengangkat tema REPORTER dan membawa bawa nama ‘SBC TV’ di sini BUKAN KARENA DRAMA PINOCCHIO ya readers. Karena jelas, cerita ini udah ada jauh sebelum ada Pinocchio. Bahkan cerita ini sudah lahir duluan sebelum LOVE LINE.

Makin tertarik waktu melakukan pencarian di dunia internet. setelah menyelam ke berbagai artikel tentang kapal pesiar, aku selalu ‘menganga’ saat melihat, membaca, dan menyelami tentang Allur Of The Seas ini.

At least, maaf kan jika terdapat data yang salah tentang si kapal mewah ini. Setahun yang lalu saat memutuskan untuk menulis cerita ini Allure of The Seas emang di nobatkan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia. tapi baru baru ini aku cari cari referensi lagi dan Allure bukan menjadi kapal terbesar di dunia lagi -sepertinya- karena sudah ada kapal mewah lainnya. Bahkan ada salah satu kapal yang masih menjadi rancangan dengan konsep ‘KOTA MENGAPUNG’ yang di dalamnya ada apartement mewah, perkantoran dll. dan yang lebih amazing adalah ada landasan pesawat di atas kapal :”)

Udah ah, malah jadi cerita tentang kapal gini :”) buat yang penasaran dan lebih gampang berimajinasi, aku kasih beberapa picture di dalam Allure. Enjoy till the end of the story! Yang pasti, bakal banyak konflik yang ada di sini yah! haha.

2df11abd303488e76e60b74fd2761813 57313280 1157948627 allure-of-the-seas-starbucks kapal-pesiar-terbesar-di-dunia-allure-of-the-seas-16 allure3_28 Allure-of-the-Seas-9693 fl-allure-seas-jpg-20140813

ps : Kalo ada yang bertanya tanya tentang cover. Berhubung sepupu aku bilang that girl on the cover looks like Seo Hyun, but she’s absolutely not her! Setelah aku liat liat, di editing ini emang dia terlihat seperti Seo sih. tapi aku gamungkin kok pake visual dia :”) 

Advertisements

182 thoughts on “Allure of The Seas #Bab 1

Add yours

  1. Anyeong kakak,, aku reader baru nih disini,salam kenal..
    pertama baca ff buatan kakak,, udh tertarik bnget,, jdi penasarn sma ff” selanjutnya,,, nd sabar baca

  2. salam kenal kk#bow
    Baca part 1 masih bingung sama konfliknya tapi menarik
    Sepertinya d’part” selanjutnya konfliknya makin ribet ^_^
    next part

  3. Donghae dan kyuhyun jd musuh?? Jarang banget deh.. Biasanya selalu jd sohib sejati.. Tp gak ap2 lah.. Mungkin inilah yg serunya..kkk
    uhh siwon blm uga muncul udh meninggal.. Hidupin lg dong..hehhe 😀

  4. Keren banget kapal pesiar nya…aku kira tadi hyuna yang bawa buku ehh ternyata ji soo.. Jadi hyuna belum bisa ketemu kyuhyun dong..

  5. Annyeong….😊😊😊😊aq readers baru disini☺☺☺☺…salam kenal min😘😘😘😘

    Disini sifat Kyuhyun baik banget ama keluarganya, apalagi sama keponakan lucunya. Jdi pengen decc punya laki kayak gitu😆😆😆😆😆

  6. ya mau gimana lgi,, si kyu kan emng CEO kaya, tampan, dingin, dan mempesone setiap umat di perff-an maupun dunia nyata,, eeeeaaaaa
    Lanjut dulu ke chap sebelumnya.. 😀

  7. Hallo aku new reader di mari.. Slam kenal 🙂

    Prtama kalinya bca epep yg mngangkat alur tntang reporter, kapal pesiar, dll.. Jdi pnsaran izin bca klanjutannya yah

  8. Wah udh penasaran aja nih lanjutannya 😍 menarik jg si cewenya reporter kan ya. Klo si kyuhyun mah tetep jd ceo tp tetep suka kok. Penasaran kyuhyun anak haram kah? Gimana ya itu? Kyuhyun sm hyemi doang ya jinaknya wkwk. Lanjut baca ☺

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: